3 buku yang puenting banged



Alhamdulillah yach, telah terbit 3 buku penunjang kualitas Sekolah JUARA.


Pertama buku Komunikasi yang dilengkapi dengan tata tertib siswa, kalender akademik, dan form evaluasi ibadah siswa di rumah. Buku ini berfungsi untuk media komunikasi anatara orang tua dengan guru/sekolah. Sekaligus untuk memantau perkembangan ibadah siswa di rumah. Ibadah yang dipantau diantaranya; sholat 5 waktu, sholat sunah (Dhuha dan Tahajud), kebiasaan berdo’a, mengucap salam, dan membantu orang tua. Buku ini akan dibagiakan kepada semua orangtua siswa pada waktu parenting school bulan oktober ini.

Buku kedua yaitu buku laporan afektif siswa. Gunanya untuk merekam fakta perilaku negatif siswa yang muncul selama berada di lingkungan sekolah diluar jam efektif pembelajaran. Buku ini disimpan di kantor dan diisi oleh guru yang melihat langsung kejadian munculnya perilaku negatif siswa tersebut.

Terakhir buku laporan perkembangan fisik siswa. Buku ini berisi tentang data-data perkembangan fisik siswa, diantaranya; perkembangan tinggi dan berat badan, perkembangan kesehatan mata, perkembangan kesehatan THT, dan gigi. Data-data di buku ini diperoleh dari program UKS yang bekerjasama dengan RBG tiap bulan sekali. Buku ini menunjang laporan belajar (Raport) yang selama ini baru memberikan data perkembangan siswa dari faktor psikologis saja.

Semoga hadirnya 3 buku ini menambah sesuatu bangetnya Sekolah JUARA.

0 Komentar