Siswa JUARA dapat reward ‘field trip’


Ditulis oleh Nuryasin Muhammad Ngalim (PKS Kesiswaan SD Juara Semarang)



LSM Peduli Sahabat, sebagai panitia lomba telah men-setting field trip sebagai bentuk reward bagi para jawara. Dari SD JUARA ada 3 siswa yang berhak turut serta, yaitu; Zayyan, Nusaibah, dan Fathan. Semuanya duduk di kelas IV.

Field trip dilaksanakan Ahad, 02 Oktober 2011. Dari sekretariat Panti Asuhan Baitul Falah (lokasi lomba) mereka diajak jalan-jalan ke Museum Lawang Sewu samping monumen perjuangan TUGU MUDA. Setelah itu mampir di KFC untuk makan siang dan sholat dzuhur di Masjid Baiturrahman Simpang Lima Semarang. Field trip diakhiri dengan mencairkanan voucher Rp. 375.000,00 dibagi tiga anak di swalayan ADA Jalan Majapahit.



Zayyan yang bernama lengkap M. Zayyan Abdillah putra dari Bpk. Buang Mujiarto dan Ibu Niken Proborini menjajakan uang dari panitia untuk membeli jam tangan dengan tujuan agar bisa mengatur waktu dengan baik, sedangkan Fathan yang bernama lengkap Alfian Fathan Azhima putra dari Bapak Fatuhurrahman dan Ibu Etty Setiawati menggunakan uangnya untuk beli sepatu, demikian halnya Nusaibah Putri dari Puji Hartanto dan Ibu ‘Afiyah juga menghabiskan uangnya untuk beli sepatu.

Dari pihak SD JUARA, menyertakan dua orang gurunya untuk mendampingi sang jawara. Guru tersebut adalah Bapak Agus Sudrajat, S.Km (Wali kelas 3) dan Ibu Mahfudhotul Ulma, S.Pd (Wali kelas 1). Walhasil, tidak hanya sang jawara yang bergembira tapi juga bapak ibu guru yang sebenarnya sudah lama berniat berkunjung ke Lawang Sewu tapi belum kesampaian. Selamat ya Bu Ulma, tidak takut kan?.

0 Komentar