USIA 7thn SUDAH HAFAL JUZ 30


Ditulis oleh Muhammad Zainal Abidin Hasan (PKS Kurikulum)


Subhanallah...Maha Suci Allah yang selalu menolong hamba-Nya yang bersungguh-sungguh mendekat kepada-Nya. Adalah ananda Rosyad Khodlir putra dari pasangan bpk. Puadi/ibu Astuti yang saat ini duduk di kelas 2 SD Juara Semarang sudah bisa menghafal al qur'an Juz 30. Suatu kebanggaan tersendiri bagi SD Juara Semarang lebih2 bagi kedua orang tuanya. 

Untuk membuktikan hafalannya, hari ini (14/10) ananda Rosyad melaksanakan ujian dengan guru penguji P'zen. Dari hasil tes ujinya ananda Rosyad memiliki hafalan yang bagus. Dari mulai makhorijul Huruf,Tajwid dan Tartilnya dengan kriteria nilai masing-masing : BAIK, BAIK, SANGAT BAIK. Hanya dalam waktu 33 menit ananda Rosyad mampu menyelesaikan tes uji hafalannya. 


Setelah tes uji hafalan, saya selaku penguji mencoba menggali informasi tentang seputar hafalannya. Ia - ananda Rosyad- selain hafalan di sekolah, juga selalu menghafal di rumah dengan pendampingan dari orang tuanya. Sehingga bisa disimpulkan : "Peranan orang tua sangat dominan dalam menentukan keberhasilan si anak". Mulai pekan depan ananda Rosyad "dipromosikan" masuk hafalan Juz 29. Butuh waktu berapa lama? . . .Kita tunggu kabar selanjutnya!.. Mohon Do'a . . .

1 Komentar

  1. target lulusan SD Juara Semarang insya Allah minimal hafal juz amma...

    BalasHapus