Dari Infaq Superqurban hingga 'Emak Ingin Naik Haji'

Dalam rangka napak tilas kehidupan Ibrahim a.s. SD Juara Semarang menggelar berbagai kegiatan. 

Pertama, infaq Superqurban untuk Somalia. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari program koin cinta untuk Somalia yang dilaksanakan Oktober lalu. Alhamdulillah dari kegiatan ini terkumpul uang sebesar Rp. 1.200.000,- yang bisa dikonversi menjadi 1 ekor kambing Superqurban. Penyerahan secara simbolik dilaksanakan berbarengan dengan kegiatan kedua.



Kedua, Manasik Haji dilaksanakan hari Jumat, 04 November 2011. Dengan pakaian seadanya, dan perlengkapan hasil pinjaman, kegiatan ini sukses diadakan diikuti 89 siswa dan diliput 2 media, yaitu; Warta Jateng, dan Harian Semarang.



Ketiga, Ifthar Jama'i Shaum Arofah. Berdasarkan surat pemberitahuan dari yayasan tentang himbauan shaum Arofah, sekolah mengadakan ifthar jama'i shaum Arofah pada hari Sabtu, tanggal 05 November 2011 yang diikuti 20 siswa, 10 orangtua, dan 10 amil Rumah Zakat.




Keempat, Teatrikal kisah keluarga Ibrahim a.s. yang dilaksanakan hari Senin, 07 November 2011 oleh klub drama dan disutradarai oleh ibu Yulifia Kurnia Putri (Sutradara). Walaupun singkat namun cukup jelas dan berkesan.


Di hari yang sama setelah teatrikal siswa diajak menonton film 'Emak Ingin Naik Haji' (EINH). Film ini berhasil men-sugesti beberapa siswa hingga bercucuran air mata. Setelah nonton bareng EINH semua siswa termasuk guru dan orangtua makan bareng daging qurban 2 ekor kambing dari donatur Rumah Zakat.

Semoga Allah menerima seluruh amal kami di Idul Adha tahun ini dan memberi kekuatan untuk istiqomah meneladani keluarga Ibrahim Khalilullah a.s....Aminnn 

0 Komentar