Kisah kami di detik-detik terakhir 2011



"Ayo rebutan.....”, teriak pak Yasin menyemangati anak-anak bermain air di Kolam Renang Manunggal Jati Pedurungan Semarang. Botol kosong yang diisi air itu dilempar acak ke tengah kolam dan siswa berebutan berlomba menangkapnya. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan classmeeting semester I. Selain berenang sejak senin lalu diadakan kompetisi futsal untuk putra dan gobak sodor untuk putri.


Sementara siswa bersenang ria mengikuti classmeeting, para guru terutama wali kelas berkutat dengan rekapitulasi nilai. Nilai tersebut akan ditorehkan di buku laporan perkembangan belajar siswa dan akan dibagikan kepada orangtua besok Jumat, 16 Desember 2011.


Hari ini beberapa guru sedang menyiapkan hadiah untuk semua siswa berupa buku tulis. Sedangkan LSU menyiapkan reward untuk orangtua teraktif mengikuti kegiatan sekolah orang tua (parenting school).
Mulai senin, 17 desember 2011 hingga 02 januari 2012 siswa dipersilahkan belajar di rumah. Sekolah menfasilitasi lembar kerja untuk guide belajar di rumah dengan tema ‘Menanam tumbuhan produktif’. Setiap anak mendapat tugas untuk menanam tumbuhan produktif dan menuliskan report perkembangan setiap harinya. Selain itu untuk kontrol amalan ibadah, orangtua diminta untuk mengisi lembar muthabaah amal harian yang terdapat di buku komunikasi. Sekolah berharap dengan fasilitas ini bisa menjaga pembiasaan yang selama ini dilaksanakan di sekolah.


Tanggal 31 desember 2011 sekolah telah menyiapkan kuliah perdana sekolah orang tua dengan menghadirkan dosen kaliber nasional, bapak Munif Chatib. Dengan mengusung tema semua anak adalah JUARA, kegiatan ini bermaksud untuk meyakinkan kembali orangtua bahwa setiap anak kita memiliki potensi menjadi sang juara.

Semoga semua kegiatan yang sedang maupun akan dilaksanakan dimudahkan dan dilancarkan Allah...Amin.

0 Komentar