NONTON BARENG "HAFALAN SHALAT DELISA" DI BIOSKOP MINI SD JUARA


Ditulis oleh Muhammad Zainal Abidin Hasan (PKS Kurikulum SD Juara Semarang)

Hari itu, jum'at (9/3) SD Juara Semarang mengadakan acara nonton bareng Hafalan Shalat Delisa (HSD) yang di pusatkan di ruang kelas 1. Di SD Juara Semarang, hari Jum'at memang dikhususkan untuk kegiatan karya-cipta siswa. Dan kali itu di sepakati dewan guru untuk movie learning dengan acara nonton bareng.


Walau sedikit terlambat memutar -dari peluncuran- filmnya. Namun, ternyata hampir 99% siswa SD Juara Semarang belum pernah menyaksikannya. Alhasil ketika film mulai di putar, anak-anak begitu antusias (tenang dan tertib) menonton. 


Lebih dari itu sejumlah siswa ada yang terharu, sedih sampai meneteskan air mata, bahkan adapula yang menangis tersedu-sedu dari menit-menit awal hingga acara selesai. Tidak hanya itu, beberapa guru yang ikut menyaksikanpun ikut hanyut dalam suasana, sampai berlinang air mata.


Jika dilihat dari sudut pandang edukasi., Film "HSD" memang syarat dengan pesan-pesan edukasi yang religi. Setidaknya film itu mengajarkan tentang: keikhlasan, kebersamaan, ketaatan, kerja keras, dan kesabaran.( -red-) 

Bagi yang belum nonton.... segera nonton....

0 Komentar