Taklim Orangtua

Alhamdulillah sudah hampir dua bulan sejak Januari 2012 taklim rutin bapak-bapak orangtua siswa kembali diaktifkan.

 
Taklim yang semula diadakan di musholla di komplek SD Juara Semarang setiap kamis siang dengan pertimbangan sembari orangtua menjemput putra putri mereka, mulai awal semester ini diubah tempat pelaksanaannya menjadi berbasis tempat tinggal orangtua dan dilaksanakan di malam hari. Orangtua sepakat malam hari karena waktunya lebih luang dan longgar.


Taklim yang dilaksanakan tiap pekan tersebut dibimbing langsung oleh bapak Kepala Sekolah dan PKS Kesiswaan. Adapun acara dalam taklimnya antara lain; pembacaan wirid al ma’tsurat bersama-sama, hafalan surat pendek bersama-sama, tausyiah, diskusi, dan infaq majelis. Infaq majelis diperuntukkan untuk latihan saling ta'awun bagi peserta yang sedang kena musibah seperti sakit atau kematian.


Harapannya, majelis taklim ini menjadi sarana thalabul ilmi keislaman untuk semua orangtua sekaligus juga untuk membangun ukhuwah komunitas keluarga besar SD Juara Semarang dengan tahapan saling mengenal, memahami, dan tolong menolong. Sehingga pihak sekolah bisa lebih mengenal dan memahami kondisi orangtua dan sebaliknya, orangtua akan semakin loyal kepada pihak  sekolah.

0 Komentar