Mimpi perpustakaan juara



Ada pemandangan yang mengharukan di kantor guru SD Juara Semarang waktu pagi hari sebelum masuk dan di waktu-waktu jam istirahat. Yaitu antusiasme siswa dalam membaca buku koleksi perpustakaan yang apa adanya. Buku yang tidak seberapa dengan ruang yang belum ada. 


Untuk menyimpan koleksi bukunya, sekolah baru bisa menyediakan satu lemari khusus itupun belum bisa penuh oleh buku. Dan siswa harus bergantian dengan tamu untuk bisa membaca di sofa kantor guru karena memang belum ada ruangan khusus perpustakaan.


Sekolah sudah pernah membroadcast program sedekah buku layak baca di situs ini www.sekolahjuarasemarang.blogspot.com dan di share juga di jejaring sosial facebook pun juga belum banyak yang interest. Hingga kini target 500 koleksi buku dengan memakai rumus 1 siswa 5 buku baru tercapai 50 % nya.


Untuk ruang khusus sebenarnya sangat mungkin diadakan karena ada space kosong di lantai dua bangunan sekolah yang belum dibangun. Tapi lagi-lagi kendala dana belum bisa mewujudkan mimpi memiliki ruang khusus perpustakaan yang representative. Yaahhh... semoga dengan posting ini ada yang interest membantu mewujudkan mimpi ini.  Alamat SD Juara Semarang: Jl. Singa Utara No. 67 Kalicari Pedurungan. Telp. 0246708707 atau HP. 08156589613 (Pa Jek).

0 Komentar