Neneng JUARA Handycraft



Berpuasa tidak menghalangi kita untuk tetap berprestasi. Kalimat tersebut pas disampaikan sebagai penghargaan kepada siswa SD Juara Semarang yang di awal Ramadhan ini sudah berprestasi. Salah satunya adalah Neneng, siswi kelas V berhasil menggondol Juara I Lomba Pemanfaatan Barang Bekas yang diadakan oleh Yatim Mandiri Semarang senin, 23 juli 2012. Lomba tersebut diikuti oleh ratusan anak yatim atau yatim piatu dari berbagai panti asuhan dan sekolah.


SD Juara Semarang dalam kesempatan itu mengirimkan 6 siswa. Sedianya 8 siswa tapi karena yang 2 siswa belum mampu memenuhi persyaratan panitia akhirnya hanya 6 siswa; Neneng, Arjun, Rizky, Nizar, Ryan, dan Annisa.


Piala yang diraih Neneng ini merupakan yang ke-8 di awal tahun ajaran baru ini. Sebelumnya 7 piala berhasil diraih siswa lainnya; M. Jerry juara I mewarnai, Rizky Nourma juara II Pildacil, Istiana juara I dan harapan II lomba Pildacil, Rosyad juara II lomba Tahfidz, Farah Naimah juara I lomba pesantren ceria, dan tim rebana juara I lomba rebana.

Alhamdulillah, mental berkompetisi dan juara sudah tumbuh dan mewabah dalam diri siswa. Semoga hal ini bisa menginspirasi dan memotivasi semua siswa Sekolah Juara dan sekolah lain sehingga setidaknya minimal ketika lulus sudah memiliki koleksi satu piala sebagai perwujudan kemampuan atau prestasi dan eksistensi mereka. Amin.

0 Komentar