Horeeeeeee...... aku ikut lomba M I Challenge

Ditulis oleh Nuryasin Muhammad Ngalim (PKS Kesiswaan)


”Cublak-cublak suweng, suwenge tenggelender mambu ketundung gudel pak empong lera-lere sapa ngguyu ndhelikake sir-sir pong dhele kopong sir, sir pong dhele kopong” suara yang merdu, , gerakan yang kompak terlihat dari siswa sd juara yang ikut lomba dalam MI Challenge akhir semester ini.
 
Hari senin dan selasa tanggal 10 dan 11 Desember SD Juara semarang mengadakan beberapa perlombaan yang berkaitan dengan Multiple Intelegence, diantaranya adalah lomba melukis, pencak silat, membaca puisi, menyanyi, menulis cerpen, fashion show, drama, pidato, mendongeng, handycraft, MIPATEK dan gerak dan lagu.

 
MI challenge ini sebagai lahan dan ajang perlombaan internal SD Juara dan untuk memfasilitasi beberapa kecerdasan yang ada pada tiap diri siswa. Kegiatan ini juga sebagai pengalaman pertama OSIS SD Juara sebagai panitia.



Panitia MI Challenge OSIS SD Juara bekerjasama dengan PKS Kesiswaan, guru bidang studi dan guru ekstrakurikuler melaksanakan acara tersebut di ruang kelas 1, 2 dan 3.



Salah satu siswa bernama Fajar Nuruddin kelas 5 mengungkapkan “Bu, saya di SD Juara sangat senang, selain bisa belajar, saya juga dipercaya menjadi panitia lomba, hal ini belum pernah saya dapatkan di SD yang dulu”
Komentar dari peserta lomba bernama Niswa kelas 2 “Pak, saya senang sekali bisa ikut lomba gerak dan lagu”.


Kegiatan ini juga sebagai persiapan siswa untuk mengikuti lomba-lomba yang diadakan di luar SD Juara. Dalam penilaian untuk juarapun tidak seperti biasanya yang menyebutkan juara 1, 2 dan 3, akan tetapi memakai juara kategori seperti misalnya dalam lomba menulis cerpen yaitu : juara menulis sesuai kaidah bahasa dan runtut, juara cerita dengan efek kejut, juara cerita gaya realis, dan lain sebagainya.

0 Komentar