Teatrikal PUNAKAWAN

Teatrikal Punakawan mensosialisasikan tata tertib sekolah

T A R H I B Ramadhan 1433 H

Aksi kegembiraan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1433 H

Bisnisday Ramadhan 1433 H

Jualan ta'jil. Hasil penjualan diberikan semua untuk membantu warga muslim Rohingya.

Teng Dung

Aksi membangunkan warga sekitar sekolah untuk segera bersiap makan sahur

Aksi Hari Anak Sedunia

Pembelajaran outdoor kelas V pelajaran PKn. Menyeru hentikan kekerasan terhadap anak

Rabu, 26 September 2012

Gigiku bersih... gigiku sehat


Selasa, 25 September 2012. Kembali SD Juara mengadakan program UKS bekerjasama dengan Rumah Bersalin Sehat Keluarga (RBSK) cabang Semarang.


Kali ini fokus kegiatan UKS adalah kebersihan dan kesehatan gigi.
Dr. Bambang salah satu dokter tetap RBSK menjelaskan cara-cara yang benar dalam menjaga kebersihan dan kesehatan gigi.


RBSK mensupport pengadaan sikat dan pasta gigi untuk semua siswa.
Kegiatan UKS diakhiri dengan praktek membersihkan gigi secara bersama-sama di halaman sekolah. Seru dan ramai...

Senin, 24 September 2012

Ubay "kecil-kecil cabe rawit'

Senin, 24 September 2012. Mulai senin pekan ini sekolah menggiatkan kembali program pemberian reward kebiasaan beramal soleh.


Untuk kali pertama ada 2 siswa yang mendapatkan reward. Mereka adalah; Ubay siswa kelas I yang mendapat reward karena keberaniannya dalam mengumandangkan adzan dan iqomah. Ia dijuluki "kecil-kecil cabe rawit" karena tubuhnya yang kecil namun keberaniannya besar.


Siswa kedua yang mendapatkan reward adalah Rizky Pratama yang biasa dipanggil pratama. Siswa kelas II ini mendapatkan reward karena kebiasaannya membantu pekerjaan guru dan teman-temannya.


Pemberian reward ini bertujuan untuk memotivasi semua siswa juara untuk memiliki kebiasaan beramal soleh.

Kamis, 13 September 2012

From Singa Utara to Singapore



Ditulis oleh Nuryasin Muhammad Ngalim
Rabu, 05 September 2012, Muhammad Jerry Pratama salah satu siswa kelas 3 SD Juara dari jam 9 pagi sudah menyiapkan peralatan untuk menggambar kota Singapura dan ada 2 siswa yang melihat-lihat kota Singapura. Setelah mengumpulkan imajinasinya dan menggerakkan jari-jemarinya untuk menggambar, maka jam 12 WIB sudah selesai lukisan dari Jerry yang subhanallah bagus sekali.




Sore itu di hari yang sama datanglah rombongan dari Singapura berjumlah kurang lebih 26 orang. Sesudah acara sambutan dan sebagainya, maka di puncak acara pemberian kenang-kenangan dari siswa SD Juara, yaitu berupa lukisan Siswa SD Juara dan kota Singapura.



Kesan dari Jerry adalah merasa bahagia karena bisa mempersembahkan lukisan yang bagus dan sambil melancarkan tangannya yang sudah lama tidak digunakan untuk melukis atau mewarnai.


Di lain kesempatan, tepatnya hari senin tanggal 10 September 2012 Jerry ikut lomba melukis tingkat SD tema jadikan perpustakaan sahabat keluarga, alhamdulillah Jerry mendapat Juara 3 dapat piala dan uang saku.

Alhamdulillah sampai saat ini Jerry sudah mengumpulkan piala 6 buah, Selamat ya Jerry, terus semangat dan tambah hasil karyamu. Semoga sukses dunia dan akhirat, amin.