Teatrikal PUNAKAWAN

Teatrikal Punakawan mensosialisasikan tata tertib sekolah

T A R H I B Ramadhan 1433 H

Aksi kegembiraan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1433 H

Bisnisday Ramadhan 1433 H

Jualan ta'jil. Hasil penjualan diberikan semua untuk membantu warga muslim Rohingya.

Teng Dung

Aksi membangunkan warga sekitar sekolah untuk segera bersiap makan sahur

Aksi Hari Anak Sedunia

Pembelajaran outdoor kelas V pelajaran PKn. Menyeru hentikan kekerasan terhadap anak

Senin, 28 Januari 2013

SD Juara Semarang Gerak Jalan



Ditulis oleh Nuryasin Muhammad Ngalim (PKS Kesiswaan)

”Horeeeeee..... aku jalan-jalan” teriak fatih murid kelas 4 penuh keceriaan. Di semester dua ini ada program baru dari kesiswaan yaitu sebulan sekali ada kegiatan gerak jalan keliling lingkungan sekitar SD Juara.
 



Kegiatan gerak jalan ini dilaksanakan tiap jum’at pekan pertama, kegiatan ini untuk memperkenalkan siswa dengan lingkungan sekitar, untuk refreshing dan sekalian olah raga, serta untuk menjalin kekeluargaan siswa antara kelas bawah dengan kelas atas .

 



Pelaksanaannya tiap siswa kelas atas menggandeng satu siswa adik kelasnya untuk berjalan bersama. Alhamdulillah siswa SD Juara melaksanakan kegiatan dengan senang, ceria dan sopan serta tertib .
 

Di kegiatan sebelumnya M. Jerry Pratama siswa kelas 3 yang sering mengikuti lomba menggambar karena memang hobinya menggambar dan berpetualang mengikuti lomba menggambar yang diadakan oleh Dewan Kerajinan Nasional tanggal 23 Desember 2012 mendapatkan piala juara harapan 2 .


Hari selasa tanggal 15 Januari 2013 ada 6 siswa mengikuti lomba yang diadakan oleh Universitas Diponegoro kerjasama dengan Al Bahrain. Lomba yang diikuti tahfidz, fashion show dan mewarnai. Peserta lomba adalah tahfidz : Rosyad Khodlir, Farah Na’imah, fashion show : Ubaidillah firdaus, Izzah Alya Jihan Putri Tamara, mewarnai : M. Jerry Pratama, Niswatus Sa’adah.

 


 

Dari tiga lomba yang diikuti berhasil menggondol 1 piala dari lomba mewarnai oleh M. Jerry Pratama mendapatkan juara 1. Sementara lomba yang lain belum memperoleh kejuaraan karena persaingan yang sangatketat.

Selasa, 08 Januari 2013

Dahsyaaaat................ SD JUARA Semarang juara umum lomba keagamaan



Ditulis oleh Nuryasin Muhammad Ngalim (PKS Kesiswaan)

 


“Allahu akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar “ terdengar lantunan merdu suara adzan ubay siswa kelas 1 SD Juara yang sedang ikut menjadi peserta lomba adzan di masjid Darul Muttaqin, yang dilaksanakan tanggal 19 Desember 2012.


Ubay adalah salah satu siswa yang ikut lomba keagamaan”Lomba Ceria Anak Islam” yang dilaksanakan oleh Yayasan Darul Muttaqin Tlogosari.


Walaupun peserta lomba banyak dari TPA ataupun sekolah Islam, dan saat itu lagi liburan, akan tetapi siswa SD Juara pantang menyerah. Alhamdulillah dalam lomba tersebut siswa SD Juara banyak yang mendapat juara, diantaranya adalah Ananda M. Zayyan Abdillah siswa kelas 5 memperoleh juara harapan 3 lomba kaligrafi, Ananda Difa Fathan Azhima siswa kelas 4 memperoleh Juara 3 lomba kaligrafi, Ananda Alfian Fathan Mubina siswa kelas 5 memperoleh Juara 2 lomba Kaligrafi, M. Jerry Pratama siswa kelas 3 memperoleh Juara 1 lomba Kaligrafi, Ubaydillah Firdaus siswa kelas 1 memperoleh Juara harapan 3.


Pada lomba mewarnai Kaligrafi Ananda Hisyam Fawwas Abdussalam siswa kelas 1 memperoleh Juara harapan 3, kemudian pada lomba Tahfidz ananda Nazilatul Aisyiyah kelas 5 memperoleh juara harapan 2, adapun juara 3 diperoleh ananda Farah Naimah siswa kelas 3, juara 2 tahfidz diperoleh ananda Nusaibah siswa kelas 5, dan yang menjadi juara 1 diperoleh oleh Aliffia Salsabila siswa kelas 5.