SD Juara Semarang jadi JUARA


Ditulis oleh Yulifia Kurnia Putri, SPSi (Learning Support Unit)

Semarang(26/9). Hari ahad kemarin SD Juara Semarang berpartisipasi dalam acara Lomba Cerdas Cermat dan Pentas seni yang dilaksanakan oleh LSM Peduli Sahabat. Acara ini diikuti oleh beberapa Panti Asuhan yang menjadi binaan LSM tersebut. SD Juara Semarang merupakan satu-satunya peserta perwakilan dari sekolah. 

Lomba terdiri dari lomba baca puisi, diwakili oleh Athena Ratu Srengenge atau akrab disapa Ngenge. dia adalah peserta dengan usia termuda dan satu-satunya yang menampilkan puisi buatan sendiri dalam bahasa Inggris, peserta lainnya sudah tingkat SMP dan SMA sedangkan Ngenge masih duduk di kelas 1 SD. walaupun tidak mendapatkan gelar juara, namun skornya ternyata hanya terpaut 3 angka dari sang juara lomba.

Lomba kedua adalah lomba qasidah, untuk lomba ini lagi-lagi SD Juara berhasil mencuri perhatian audiens. peserta lain membawa rebana, gendang, dan bedhuk besar yang bagus-bagus, sedang SD Juara membawa ember bekas, jerigen bekas, kaleng bekas dan botol minum bocor sebagai alat musiknya. memang mereka belum mendapat gelar juara dari panitia, tapi insya Allah mereka sudah juara dalam hal kepercayaan diri, kreativitas dan keberanian.

Lomba terakhir adalah cerdas cermat, SD Juara Semarang diwakili oleh tim yang terdiri atas Zayyan, Fathan dan Nusaibah. ada tiga sesi, soal tertulis, pertanyaan wajib dan pertanyaan rebutan. dari keenam peserta SD Juara Semarang lagi-lagi adalah peserta termuda, peserta lain antara kelas 5 hingga kelas 6, sedangkan SD Juara semuanya dari kelas 4. 


Secara ilmu dan usia memang kalah, namun tidak berarti SD juara mudah dikalahkan, dengan kemampuan andalan materi bahasa Inggris dan matematika, SD Juara berhasil menyabet juara II lomba cerdas cermat ini. belum juara I memang, namun ini adalah batu loncatan serta pelecut bagi SD Juara Semarang untuk mengasah diri terus menerus agar dapat meraih juara pertama di lomba-lomba serupa di waktu yang akan datan.

0 Komentar