Pelatihan Tata Upacara Bendera dan PBB


Ditulis oleh Nuryasin Muhammad Ngalim (PKS Kesiswaan)


Dua hari ini (selasa dan rabu) Guru-Guru Penjaskes SD dan MI se-UPTD Pendidikan Kecamatan Pedurungan Semarang berkumpul bersama di SDN Tlogosari Wetan 01 yang beralamat di Jl. Suhada Raya Kecamatan Pedurungan dalam kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Tata Upacara Bendera (TUB) dan Peraturan Baris Berbaris (PBB).


Melalui pendidikan dan pelatihan TUB dan PBB bagi guru-guru penjaskes se-UPTD Pendidikan Kecamatan Pedurungan, diharapkan guru penjas dapat mensosialisasikan kepada peserta didik, sehingga dapat membangun generasi muda yang handal, tangguh, kreatif guna meningkatkan ketrampilan dan juga menambah wawasan baru bagi guru dan peserta didik di SD dan MI-nya masing-masing sehingga akan meningkatkan aspek perkembangan anak baik fisik, mental, social, emosional, maupun intelektualnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 52 sekolahan, dan dilatih oleh TNI anggota KODIM Pedurungan Semarang. Para pelatih tersebut bernama Bapak Slamet dan Bapak Nurkholis. Dari SD Juara diwakili oleh Bapak Nuryasin Muhammad Ngalim, menurut guru-guru dari sekolah lain sangat senang dengan ikut sertanya SD Juara, mereka juga senang dengan adanya SD Juara, anak-anak dari kaum duafa dapat tertolong.

0 Komentar