SD JUARA jadi buah bibir



Senin pagi yang cerah Alhamdulilah, kembali Jerry (Muhammad Jerry Pratama, siswa Kelas II) membuktikan kepiawaiannya memainkan kuas dengan imajinya nan liar. Ia berhasil meraih juara III dalam lomba melengkapi dan mewarnai gambar tingkat kota Semarang yang diselenggarakan Yayasan Al Mawaddah Tlogosari Pedurungan sabtu, 17 Maret 2012 kemarin.


SD Juara Semarang dalam kesempatan lomba kali itu mengirimkan 14 peserta; 9 peserta Pildacil dan 5 peserta melengkapi dan mewarnai gambar.



Selain Jerry, ada Nourma (Rizky Nourma Yulianti, siswi kelas IV) yang berhasil menjadi juara harapan III untuk lomba Pildacil.

Disaat berlangsung lomba pildacil ada seorang ibu yang mengomentari keberanian salah satu siswi SD Juara. “Subhanallah yach, Intan sekarang koq berani tampil di panggung padahal dulu ketika TK ia sangat pendiam dan penakut. Selamat buat SD Juara”, komentarnya. Rupanya beliau adalah mantan guru Intan (siswi kelas II) sewaktu duduk di bangku Taman Kanak-kanak (TK).




Dalam waktu yang berbeda, pak Yasin (Nuryasin Muhammad Ngalim, PKS Kesiswaan) juga melaporkan bahwa SD Juara sering menjadi bahan pembicaraan di kalangan Sekolah Islam Terpadu. Mereka menyatakan kemajuan SD Juara dalam pelaksanaan pembelajaran yang berbeda dan prestasi-prestasi yang akhir-akhir ini diraihnya.



Selain cellebration untuk peserta lomba, senin pagi ini juga diserahkan reward untuk dua siswa yang memiliki kebiasaan unik yaitu sangat rajin menabung dan jarang sekali jajan. Mereka adalah Niqmatul Annisyah siswi kelas III dan Irfan Nur Sodiq siswa kelas IV.

Untuk lebih meratakan kesempatan berprestasi dan juga menfasilitasi siswa untuk latihan percaya diri dan berani tampil di depan umum, kedepan sekolah tiap bulan akan menyelenggarakan MI Challenge yang akan dimulai Kamis pekan ini. Apa dan bagaimana MI Challenge ikuti terus perkembangannya disini...!!!

0 Komentar