SD JUARA adakan Fieldtrip di Kencana Agro Wisata



Rabu, 11 April 2012 kemarin adalah hari yang spesial untuk keluarga besar SD Juara Semarang. Karena hari itu sekolah mengadakan fieldtrip ke Kencana Agro Wisata, Mapagan Ungaran. Acara ini diikuti oleh semua siswa dan semua guru dengan 1 bus besar dan 1 bus ¾.


Ada beberapa paket wisata yang ditawarkan oleh Kencana Agro Wisata. Kali ini yang kami pilih adalah paket tanam padi, panen sayuran, renang, dan outbond mini.



Siswa dibagi beberapa kelompok dan tiap kelompok dibuatkan alur permainannya. Seperti misal kelompok kelas 1-2 putra, pertama kali mereka masuk ke wahana outbond mini. Setelah itu panen mentimun dan kangkung, dilanjutkan kemudian menanam padi dan diakhiri dengan renang. Demikian halnya kelompok yang lain sampai semua siswa bisa merasakan semua paket yang diambil.



Dengan kegiatan ini kami berharap semua peserta menjadi semakin bersyukur kepada Allah yang telah menciptakan alam semesta yang begitu indah dan juga memahami bahwa nasi yang biasa kita makan sehari-hari sebagai makanan pokok yang berasal dari beras ternyata melalui proses panjang yang berat dan melelahkan.


Kegiatan diakhiri dengan makan siang bersama dan sholat duhur di aula lokasi wisata. Keceriaan dan kebahagian jelas terpancar dari wajah-wajah semua siswa. Semoga kegiatan ini menjadi special moment yang akan kekal menempel di longterm memory mereka.

0 Komentar