Semua Siswa Bisa Jadi Juara


Ditulis oleh Zainal El Bughuri
      
Tulisan berikut dibuat sebagai ungkapan rasa bahagia dan terima kasih kami kepada para donatur yang telah berdonasi di RUMAH ZAKAT. Khususnya donatur program Senyum Juara yang telah membantu menemukan "mutiara dari lumpur yang hitam"  pearls from the black mud.

Perlahan tapi pasti, siswa Juara berhasil mengukir prestasi sesuai dengan potensi masing-masing.


Sederet trophy berhasil di raih berkat kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja mawas dan kerja tuntas seluruh elemen sekolah dari mulai kepala sekolah, waka, guru, siswa dan tentunya orang tua siswa sejak awal berdiri (Juni 2010) hingga sekarang (2013).
Tentu, prosesnya tidak secepat membalikkan telapak tangan, butuh waktu, butuh eksplorasi, elaborasi strategi, konfirmasi serta formulasi ide dalam mengenali potensi mereka.

Dengan pendekatan Multiple Intelligences System (MIS) yang diprakarsai kepala sekolah potensi-potensi mereka terpantik, tumbuh dan hingga akhirnya menjadi mutiara yang sangat berharga.
Setiap anak adalah special -memiliki kelebihan dan keunikan masing-masing. red- yang harus dipahami, dihargai dan di fasilitasi. Sekecil apapun potensi yang dimiliki anak harus diperhatikan dan dimotivasi. Demikianlah ramuan yang di racik dan diolah dari dulu hingga sekarang kini telah menjadi kilapan-kilapan kuning emas dan menjadikan nama SD Juara  Semarang di kenal seantero jagad raya.

       
Sekali lagi, terima kasih yang tak terhingga kami haturkan kepada seluruh donatur yang telah memberikan kepercayaan kepada RUMAH ZAKAT untuk mengelola dan menyalurkan amanah yang diberikan. Demikian pula, kepada sobat pejuang yang tergabung dalam barisan pejuang RUMAH ZAKAT yang telah berjuang tak kenal lelah agar para penerima manfaat (mustahik) bisa tersenyum bahagia karena ada yang masih peduli pada nasib mereka.
Semoga menjadi ladang amal yang akan kita petik buahnya di yaumil qiyamah nanti. Aamin.



0 Komentar